225 Jemaah Haji Rohul Tiba dengan Selamat

0

ROHUL, AMIRARIAU.COM-Jamaah Haji (JH) Rohul sebanyak 225 orang, yang tergabung dalam kloter 2 embarkasi Batam, tiba di bandara Hang Nadim Batam, hari ini, Sabtu, 4 Okt 2015 pukul 12.35 Wib, dalam keadaan selamat dan tak ada suatu halangan apapun juga.

Demikian disampaikan Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA kepada sejumlah wartawan melalui handphone selulernya, Sabtu (4/10/2015) di Batam Provinsi Kepulauan Riau.

Dikatakannya, para JH diterima secara resmi oleh Plt Gubernur Riau Arsyad Juliandi Rahman, Bupati Rohul yang diwakili asisten dua H Syaiful Bahri, Bupati Bengkalis H Ahmad Syah Harrofi.

Hadir dalam acara penyambutan Kakan Kemenag Rohul H Ahmad Supardi Hasibuan, Kakan Kemenag Bengkalis H Jumari, Kakanwil Kemenag Kepri H Marwin, Kabid Haji Riau HM Aziz, pejabat Pemprov Riau, Pejabat Pemprov Kepri, serta yang lainnya.

Menurut Ahmad Supardi, JH Rohul akan menginap satu malam di asrama haji debarkasi Batam, untuk pemulihan kondisi badan yang sangat capek pasca menempuh perjalanan panjang sekitar 8 jam dari bandara King Abdul Aziz Jeddah Saudi Arabia, sekaligus menunggu waktu pemulangan ke Rohul.

Ditambahkannya, JH Rohul akan diberangkatkan ke Rohul besok pagi dalam dua penerbangan dengan pesawat Lion Air melalui bandara Minangkabau Padang, pada pukul 09.20 Wib sebanyak 189 orang dan pukul 11.00 Wib sebanyak 36 orang.
Dan kemudian naik bus pariwisata dari Padang menuju Pasir Pengaraian dengan 6 bus, dan turun serta berkumpul bersama di MAMIC Pasir Pengaraian.

Para JH akan disambut secara resmi oleh Bupati Rohul H Achmad, Wakil Bupati H Hafits Syukri, Forkopimda, Kadis, Kaban, Kakan di lingkungan Pemkab Rohul.

Para JH tidak dibenarkan turun di tengah jalan, semuanya harus sampai ke Mamic dan diterima secara resmi oleh Bupati Rohul. Segala biaya yang timbul akibat dari kebijakan pemulangan JH Rohul via Padang ini, menjadi beban Pemkab Rohul, tegasnya.

Mantan Kepala Humas dan Perencanaan Kanwil Kemenag Riau ini lebih lanjut mengatakan, Ada satu JH Rohul yang sakit dan saat ini dirujuk ke RSUD Otorita Batam atas nama Badul Sanji bin sanji umur 75 tahun dari Kec Rambah Hilir. Beliau kondisi fisiknya agak lemah karena struk ringan, sehingga harus dirujuk ke RSUD Otorita Batam.

Jika kondisinya agak sehat maka akan diberangkatkan besok menuju Padang dan jika tidak sehat akan dirawat dulu di Batam, baru kemudian dipulangkan ke Rohul. (Yus)