2015, Distanak Rohil akan Berikan Vaksin Hewan rabies 2 Kali

0

BAGANSIAPIAPI, AMIRARIAU.COM-Kepala dinas pertanian dan peternakan rohil Muslim Kepada wartawan Sabtu (10/10/15) Mengatakan Distanak Rohil Akan segera Melaksanakan pemberian vaksinasi hewan Rabies Pada tahun ini sebanyak dua kali per enam bulan Sebelum nya distanak rohil sudah melakukan vaksinasi tahap pertama pada bulan juli yang lalu.

”Direncanakan pada Desember mendatang distanak rohil akan melakukan vaksinasi tahap kedua untuk tahun 2015,” kata Muslim.

Muslim menjelaskan ada beberapa kecamatan yang memiliki kapasitas hewan yang sering terjangkit rabies diantarnya kecamatan bangko, bagan sinembah, dan kecamatan tanah putih. ”Ketiga daerah terebut merupakan sasaran utama Distanak Rohil dalam melakukan vaksinasi. ada beberapa jenis hewan yang di sasar diantaranya anjing, kucing, kelinci dan kera,” kata Muslim.

Distanak Rohil menghimbau kepada masyarakat jika memiliki hewan yang rentan terjangkit rabies untuk segera mendatangi pos kesehatan hewan terdekat untuk mendapatkan vaksinasi.

”Bagi masyarakat yang ingin mem vaksinasikan hewannya agar tidak terkena rabies maka diberi vaksinasi tersebut dan diberikan secara gratis.diminta kepada masyarakat agar melaporkan ke distanak rohil jika wilayah tersebut memiliki hewan yang mudah terjangkit rabies, agar pihaknya segera datang Kelokasi Untuk Memberikan vaksinasi anti rabies agar terhindar dari hewan yang memiliki Rabies,” pungkas Muslim. (andi)