2 Hari Lakukan Ops Simpatik, Polresta Pekanbaru Lakukan 
Sosialisasi Tertib Lalu Lintas

Photo : Tribratanews

Pekanbaru, AmiraRiau.Com – Kamis (2/3), 2 hari laksanakan ‬Operasi‭ ‬Simpatik‭ Siak‭ ‬2017,‭ Tim‭‭ ‬gabungan‭ ‬Polresta Pekanbaru yang terdiri dari Satlantas, Sabhara, Kesehatan, dan juga Propam kembali lakukan penertiban terhadap kendaraan bermotor. Kali ini bukan hanya roda empat dan roda dua saja, tetapi juga terhadap pengendara becak motor rakitan yang dipimpin langsung oleh Kaur Bin Ops Sat Lantas IPTU Fandri di Jalan Ahmad Yani depan SD Santa Maria.


Sebelum‭ ‬diberikannya‭ ‬tilang teguran,‭ ‬kepada‭ ‬pengendara becak‭ motor, sebelumnya di berikan pemahaman dan sosialisasi. Di‭ ‬ingatkan‭ ‬aga‭r ‬menggunakan‭ ‬helm‭ ‬dan‭ ‬tidak membawa penumpang diatas becak untuk keselamatan.


”kendaraan‭ ‬becak‭ ‬rakitan‭ ‬tidak‭ ‬memiliki‭ ‬lisensi‭ ‬keamanan‭ ‬standart‭ ‬pabrikan karena itu kita ingatkan dan kita beri pemahaman kepada pengendara agar utamakan keselamatan”, jelas Fandri.

Semetara ditempat terpisah, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Susanto melalui 
Kasat‭ ‬Lantas‭ ‬Kompol‭ ‬Budi‭ ‬Setiawan‭ ‬selaku‭ ‬Kasatgas‭ ‬Ops‭ ‬menyampaikan‭ ‬ada 
beberapa kegiatan yang dilaksanakan terkait Operasi Simpatik Siak 2017 dihari kedua.


”Selain‭ ‬memberikan‭ ‬tilang teguran, kita juga melakukan‭ ‬sosialisasi‭ ‬tertib‭ ‬lalu lintas ke supir ‬supir‭ travel,‭ ‬taksi, ‬pangkalan‭ ‬ojek, ‬dan‭ ‬pedagang ‬pedagang ‬dengan harapan agar kedepannya dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas”, ungkap Kasat Lantas.


Selama pelaksanaan Operasi Simpatik Siak 2017 ini sendiri Polresta Pekanbaru
dan ‬Polsek‭ jajaran‭ ‬telah ‬mengeluarkan‭ sebanyak ‬136 ‬lembar‭ ‬tilang ‬teguran‭ di‭ ‬hari
 pertama pelaksanaan Operasi. (Tribatranews/ AP)

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar