16 Organisasi Ikuti Ormas Ekspo Kreatif, Mandiri dan Mengayomi Badan Kesbangpol Riau

Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Riau, Jenri Salmon Ginting, foto bersama Ketua Hipmikimdo Riau Zulhamdan saat pembukaan Expo Ormas di salah satu mall di Pekanbaru, Jumat (7/6/2024).

PEKANBARU, AmiraRiau.com– Sebanyak 16 Organisasi Kemasyarakatan (Ormas) yang terdaftar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Provinsi Riau, mengikuti exspo di salah satu mall terbesar di Pekanbaru, Jumat (7/6/2024).

Kegiatan bertajuk Ormas Expo Kreatif, Mandiri dan Mengayomi, dibuka oleh Kepala Badan Kespol Riau, Jenri Salmon Ginting, M.Si dengan Ketua Panitia Lil Fadli Jamil S.STP.,M.Si, yang merupakan Kepala Bidang Ketahanan Ekonomi, Sosial, Budaya, Agama dan Organisasi Kemasyarakatan.

Ke-16 ormas yang menjadi peserta adalah, Sapma Pemuda Pancasila Provinsi Riau, Mintra Sunda Riau, Pimpinan Daerah Federasi Serikat Pekerja Bangunan dan Pekerjaan Umum – Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (PD F.SPBPU-K.SPSI) Provinsi Riau, PT. Permodalan Ekonomi Rakyat (PER), Perkumpulan Pengelola Sampah dan Bank Sampah Nusantara, Kaukus Perempuan Politik Indonesia.

Selanjutnya, Ikatan Keluarga Minangkabau, Sistim Komunikasi Pengemudi Nusantara, Ikatan Pemulung Indonesia, Keluarga Besar Rang Tanjung, Forum Keluarga Sungai Rokan, Usaha Kecil Menengah IndustrI Nusantara, Wahdah Islamiyah, Asosiasi Pengusaha Jasa Dekorasi Indonesia, Perkumpulan Forkom Kelistrikan, serta Himpunan Pengusaha Mikro Kecil Menengah Indonesia.

Ketua Panitia Pelaksana Expo Ormas, Lil Fadly Jamil, foto bersama panitia lainnya.

Menurut Lil Fadly Jamil, bagi ke-16 peserta sudah disiapkan stand untuk menampilkan berbagai produk atau program ormas masing-masing.

“Maksud kegiatan ini untuk memberdayakan, mengembangkan, dan meningkatkan kreativitas, dan inovasi Ormas dalam berorganisasi,” kata Lil Fadly.

Sementara tujuannya, ujar Lil Fadly, memberdayakan kapasitas pengurus/anggota ormas dalam berkreativitas, selain mengembangkan pengetahuan tentang program kegiatan ormas kepada masyarakat dan meningkatkan peran serta ormas di provinsi Riau dalam mendukung dan berpartisipasi dalam pembangunan di Riau.

Dalam kesempatan berbeda, Zulhamdan, Ketua Hipmikimdo Riau, menyebutkan bahwa dalam kesempatan ini organisasinya menampilkan tenun dan berbagai produk lainnya.

“Kita tentu saja menyambut gembira dan sangat berterima kasih atas kegiatan yang ditaja oleh Badan kesbangpol Riau. Dan mudah-mudahan terus berlanjut pada masa yang akan datang,” tuturnya.***

Menampilkan Gambar dengan HTML gambar