13 Tahunan Honorer, Lalu Terima SK CPNS, Arifin: Terimakasih, Pak Bupati

0

RENGAT-Arifin Thalib, salah seorang CPNS (calon pegawai negeri sipil) yang menerima SK (surat keputusan) pengangkatan yang langsung diserahkan Bupati Inhu (Indragiir Hulu) H. Yopi Arianto SE di Rengat, Selasa (2/3) pagi, tampak bahagia. ”Terimakasih, Pak Bupati,” katanya ketika menerima SK itu dari Bupati Yopi Arianto.

Arifin mengaku pantas mengucapkan kalimat itu karena seyogianya Bupati Yopi akan pergi umroh, dan sengaja menunda keberangkatannya ke Tanah Suci hanya karena ingin menyerahkan SK tersebut langsung kepada para CPNS.

”(SK) ini sudah lama saya nanti-nantikan,” aku Arifin. Maklum, sebagai tenaga honorer, Arifin sudah mengabdi selama 13 tahun di SMKN 1 Rengat.

”Kita mengetahui bahwa sebenarnya Bapak Bupati akan berangkat umroh, tetapi beliau masih meluangkan waktu sejenak untuk penyerahan SK CPNS kepada kami. Dan Alhamdulillah di zaman Bapak Bupati H Yopi Arianto SE ini kami diangkat menjadi CPNS,” tambah Arifin dengan mata berkaca-kaca.

Kepala BKD (Badan Kepgawaian daerah) Inhu Wardiati S.Sos mengungkapkan bahwa jumlah tenaga honorer K2 yang menerima SK CPNS sebanyak 287 orang ditambah dengan 10 tenaga dokter melalui jalur khusus yang telah lulus tes TKD dan TKB. Wardiati berharap tenaga honorer K2 dan tenaga dokter yang telah menerima SK CPNS langsung melaksanakan tugas sesuai penempatannya.***

 18 total views,  1 views today